Subscribe Us

Browser Web Google Chrome



Google Chrome adalah browser yang menggabungkan desain minimalis dengan teknologi canggih untuk membuat web yang kita akses lebih cepat, lebih aman, lebih mudah dan lebih nyaman dalam penggunaannya. Walaupun tampilannya sederhana tapi memiliki kecepatan yang mumpuni, mudah digunakan, dilengkapi pula dengan fitur yang memadai untuk browsing.

Tersedia juga untuk versi offline installer yang berguna untuk memudahkan instalasi software tanpa harus memakai koneksi internet terlebih dahulu. Karena semua data yang diunduh ketika online, maka semua file installer telah disatukan (merge/lengkap) menjadi 1 paket pada file Chrome Offline Installer.

Google Chrome populer dikalangan browser-browser sejenis, karena berbasis open source, mudah dipakai, fitur yang lengkap dan mempunyai kecepatan yang mumpuni. Tetapi untuk beberapa versi belakangan ini Google Chrome lebih memfokuskan online installer-nya.

Google Chrome Offline Installer memudahkan kita untuk menginstall tanpa harus menunggu lama proses download dari chrome apps itu sendiri (online installer). Karena file sudah terkumpul menjadi 1 secara offline, kita hanya mengekstraknya (proses instalasi) saja. Chrome Offline Installer semakin diminati karena sekali download langsung bisa diinstall, tanpa menunggu lama dan tanpa menghabiskan kuota internet.

Kelebihan pada perangkat lunak ini adalah pada kecepatan dan juga tampilannya yang terlihat menarik. Tampilan Google Chrome sendiri terbilang sangat simpel, minimalis, serta bersih namun cepat dan hemat penggunaan memori. Walaupun tampilannya yang terlihat menimalis dan sederhana, Google chrome tidak kalah dengan peramban lain, ia memiliki segudang fitur yang setara dengan peramban (web browser) modern lainnya.

Kemudahan dalam menggunakan Google Chrome sudah langsung terlihat sejak browser tersebut dijalankan. Kita bisa menggunakan berbagai macam fitur yang disediakan dengan mudah dan cepat. Begitupun dengan segudang kelebihan yang tersedia dan bisa kita gunakan sesuai dengan kebutuhan kita.

Adapun fitur-fitur yang dimilikinya adalah multitab, bookmark dan fitur penambahan fungsi melalui ekstensi bisa kita temukan dibrowser ini. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga terintegrasi dengan beberapa layanan Google, seperti fitur terjemahan halaman web secara otomatis termasuk dalam Bahasa Indonesia dan pencarian Google.

Fitur & Kelebihan Google Chrome :

1. Lebih Cepat dan Mudah Diakses
Ketika kita mengakses halaman favorit ataupun tab baru, maka kecepatan signifikan akan terlaksana dengan baik. Begitupun kita bisa dengan mudah menggunakan browser ini dengan kecepatan yang stabil tanpa banyak menemukan kendala.

2. Mode Penyamaran
Jika kita tidak ingin laman yang dikunjungi muncul dalam riwayat web/history? Kita bisa memilih mode penyamaran untuk mode Penjelajahan Pribadi atau dengan bahasa lain di mozilla firefox adalah Private Browsing.

3. Safe Browsing
Dari segi keamanan, fitur ini melindungi kita dari phising. Browser ini akan memperingatkan jika kita akan mengunjungi web yang dicurigai mengandung phishing, malware, situs yang memaksa pemasangan plugin, dan situs-situs yang dianggap berbahaya atau situs sejenis yang tidak aman menurut google.

4. Bahasa Lokal
Pengaturan bahasa lokal sangat mudah, ketika kita membuka pertama kali sudah tersetting dengan bahasa lokal. Seandainya tidak menggunakan bahasa lokal, kita bisa mengatur dan merubahnya dengan mudah secara manual melalui pengaturan Google Chrome.

5. Sinkronisasi
Fitur ini sangat membantu terutama untuk pengguna yang sering menggunakan Google Chrome secara bergantian baik itu di laptop, ponsel ataupun PC. Setelah kita aktifkan, ketika melakukan  browsing yang sebelumnya dilakukan di laptop bisa dilanjutkan di perangkat lain seperti ponsel atau tablet.

Fitur ini juga bisa berfungsi sebagai backup. Data yang kita pergunakan seperti bookmark, riwayat penelusuran, password dan lainnya akan tersimpan didalam akun Google kita.

6. Search Engine yang Terintegrasi dengan Address Bar
Dengan fitur ini kita tidak perlu lagi menggunakan alamat Google.com untuk mencari informasi apapun, cukup dengan mengetikkan langsung kata pencarian pada address bar. Semua yang kita butuhkan akan terbuka pada pencarian google.

7. Penyimpanan Data yang Sangat Mudah
Google Chrome menyediakan 2 pilihan untuk menyimpan halaman web. Kita bisa memilih penyimpanan dengan format HTML, agar kita bisa membuka kapanpun kita butuhkan atau bisa memakai format PDF. Jika kita ingin memakai fitur ini (format PDF), kita bisa menemukannya pada menu Print pada Google Chrome.

8. Ekstensi untuk Berbagai Kebutuhan
Google Chrome mempunyai fitur ekstensi untuk berbagai kebutuhan kita. Sebagai contohnya saja, kita bisa menambah fitur screenshot, menyimpan halaman web dalam format html, mendapatkan notifikasi setiap kali ada email baru, mengurutkan bookmark secara otomatis, mengunduh beberapa gambar sekaligus dan fitur-fitur lainnya sesuai dengan kebutuhan kita.

Dan masih banyak fitur-fitur dan kelebihan-kelebihan yang lain yang tersedia pada browser ini. Kita bisa menggunakannya untuk berselancar didunia maya dengan nyaman dan aman. Kemudahan dan kecepatan akan kita dapatkan dengan memakai browser ini.


Lisensi Freeware
Developer                                : Google Inc
Sistem Operasi                        : Windows XP/Vista/7/8/10






Posting Komentar

0 Komentar